Menteri Agama RI Resmikan Pengalihan Status STAIN Curup Menjadi IAIN

0
313

PEWARTA : ZULFIMAIDI
JUMAT 29 JUNI 2018

GO REJANG LEBONG – Menteri Agama (Menag) RI, H. Lukman Hakim Syaifuddin, pada Kamis, (28/6) meresmikan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup. Pada upacara peresmian alih status STAIN menjadi IAIN itu, Menag sekaligus meresmikan penggunaan gedung, perpustakaan, laboratorium.

“Tentu ini adalah bagian dan upaya kita agar sarana dan prasarana perguruan tinggi dari waktu ke waktu semakin membaik. Dalam rangka memfasilitasi, melayani para anak bangsa dalam mendalami ilmu-ilmu keagamaan ditanah air tercinta ini,” papar Menag dalam penyampaiannya, Kamis.

Dihadapan para rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), dan seluruh civitas akademika IAIN Curup yang hadir, Menteri menitipkan pesan tentang visi utama perguruan tinggi.

“Visi utama perguruan tinggi adalah bagaimana kita untuk senantiasa mensosialisasikan pemahaman dan pengamalan Morderasi beragama. Karena agama itu sendiri hakekatnya adalah Kodrat dalam artian lawan dari ekstrim,” kata Menteri.

Mewakili Permerintah Kabupaten, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari dalam pidatonya menyampaikan ucapan terimakasih atas perjuangan civitas IAIN, bersama pemerintahan daerah dan dukungan masyarakat sehingga dapat terwujud.

“Berkat dukungan semua pihak yang telah berkontribusi mewujudkan dan mimpi dan harapan masyarakat, peresmian IAIN Curup di kabupaten Rejang Lebong. Dengan terbitnya Peraturan Presiden RI tentang perubahan Alih status STAIN Curup menjadi IAIN Curup,” ucap Wabup.

Kegiatan peresmian tersebut selain Wabup RL, Iqbal Bastari, juga dihadiri Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid, Ketua DPRD RL, anggota DPD RI. Rektor IAIN dan UIN se Indonesa, Kepala Kemenag Agama RL, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here