Puluhan Regu Gerak Jalan, Ramaikan HUT Proklamasi RI di Bingin Kuning

0
257

PEWARTA : YOFING DT
SELASA, 14 AGUSTUS 2018 

GO LEBONG – Sedikitnya ada sekitar 49 regu gerak jalan yang berasal dari berbagai tingkat dan asal sekolah, mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas sekecamatan Bingin Kuning, pada Selasa (14/8) mengikuti lomba gerka jalan.

Keikutsertaan ratusan pelajar tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 ini. Guna mengisi rangkaian kegiatan yang diprakarsai oleh UPTD Lebong Selatan,

Kepala UPTD Lebong Selatan, Edison mengatakan, lomba gerak jalan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan para siswa dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI. Juga sebagai salah satu bentuk pembelajaran bagi siswa akan arti perjuangan.

“Kegiatan ini dimotori oleh UPTD Lebong Selatan bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Bingin Kuning. Sumber pembiayaannya bersumber dari sumbangan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Bingin Kuning,” kata Edison.

Dijelaskan oleh dia, sumbangan dari sekolah-sekolah tersebut diminta lantaran tidak tersedianya anggaran dari dinas. Dan masing-masing sekolah dipungut sekitar Rp 200 ribu.

Pantauan awak gobengkulu.com, lomba gerak jalan ini mengawali start di lapangan Desa Pungguk Pedaro, finish di Desa Talang Leak, tepatnya di SLTPN 1 Bingin Kuning yang berjarak kurang lebih lima kilometer.

Masing-masing regu tampak semangat memperagakan kekompakan dan keserasian gerak jalan dalam baris berbaris ditambah yel-yel yang menunjukkan semangat dan rasa kebanggaan atas kemerdekaan yang berhasil diperjuangkan oleh para pahlawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here