Siswi Kelas I SMP di Lebong Jadi Korban Rudapaksa

0
3405
Pelaku (kaos hijau), tengah menjalani pemeriksaan di Polres Lebong

PEWARTA : YOFING DT
SENIN, 13 AGUSTUS 2018 

GO LEBONG – Perbuatan pencabulan terhadap anak dibawah umur, kembali terjadi di Kabupaten Lebong. kali ini korbannya masih duduk di kelas I SMP, sebut saja namanya Mawar (nama disamarkan), menjadi korban rudapaksa (pemerkosaan) oleh teman laki-lakinya berbeda usia, yakni RE (19).

Sebelumnya memang antara pelaku dan korban ada kedekatan. Sehingga korban bersedia mengikuti ketika ia dijemput oleh pelaku untuk diajak rekreasi ke obyek wisata Air Putih dan danau Picung.

Pelaku menjemput dan merayu korban pada Sabtu (11/8) sekitar pukul 13.30 WIB, atau sepulangnya korban dari sekolah. Setelah ke Air Putih dan Picung, pelaku kembali membawa korban ke rumah saudara pelaku di Kelurahan Tes Kecamatan lebong Selatan.

Disinilah malapetaka terjadi. Mengingat hari sudah sore korban, tidak berani untuk pulang ke rumah. Akhirnya korban bersama pelaku menginap di rumah saudara pelaku tersebut. Saat korban tertidur pulas, pelaku mendobrak pintu kamarnya dan memaksa menggauli korban. Korban tidak berdaya lantaran kalah tenaga, sehingga pelaku berhasil menggagahinya.

Tidak terima atas perbuatan pelaku tersebut, pada Minggu malam (12/8) sekitar pukul 22.00 WIB, korban melaporkan malapetaka yang dialaminya ke Polres Lebong. Atas dasar laporan tersebut anggota Satreskrim Polres Lebong langsung bergerak dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

Pantauan awak gobengkulu.com, pelaku telah diamankan di Mapolres Lebong untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dari perbutan tersebut pelaku diduga melanggar Pasal 81 ayat 1 dan pasal 76 d UU. RI. No 17 tahun 2016 tentang penetapan PERPU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU. RI. NO 23 Th 2002 tentang perlindungan anak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here