Mendes PDTT Siap Fasilitasi Bupati Bengkulu Selatan Ke Kementrian.

0
175

Minggu 16 September 2018

GO BENGKULU SELATAN – Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo siap memfasilitasi pertemuan antara Bupati Bengkulu Selatan dengan sejumlah kementerian dan dunia usaha, terkait pengembangan kampung nelayan di Bengkulu Selatan.

Kampung nelayan di Kabupaten Bengkulu Selatan dipusatkan di Kecamatan Pasar Manna.Sedikitnya terdapat  sekitar 600 hingga 700 orang nelayan yang masih aktif, namun  penghasilan yang mereka dapat tak sebanding dengan pengorbanan mereka yang berjuang matia-matian di tengah lautan.

Dalam dialog dengan para nelayan di Pasar Bawah,Kecamatan Pasar Manna Sabtu (15/09) Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo  mendapat masukan dari para nelayan, mereka meminta agar dibuatkan semacam pemecah ombak agar kapal mereka bisa masuk dan bersandar. Pada kesempatan itu  Eko menyatakan siap untuk memfasilitasi Bupati Bengkulu Selatan dengan kementrian terkait.

“InsyaAllah dalam bulan ini juga, saya akan ajak Bupati Bengkulu Selatan untuk menemui para menteri terkait, seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Menteri Kelauatan dan Perikanan. Mudah-mudahan bisa dibantu melalui program pemerintah pusat untuk pemecah ombaknya, sehingga  nelayan di sini bisa terbantu dalam mengatasi berbagai persoalan seperti menekan angka kecelakaan,” tuturnya.

Lebih jauh lagi, Eko menghimbau kepada nelayan untuk memulai budidaya ikan karena dinilai dapat memberikan pendapatan yang lumayan besar. Kata Eko, pemerintah pusat akan terus berupaya untuk membantu agar produktivitas nelayan lebih baik, dengan memberikan pendampingan dari produk-produk olahan budidaya perikanan,demikian Eko.

KONTRIBUTOR : PIS KOSNAIDI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here