Bursa Inovasi Desa Di Kabupaten Lebong Berlangsung Sukses

0
294

Selasa,16 Oktober 2018

PEWARTA : YOFING DT

GO LEBONGSerangkaian acara  Bursa Inovasi Desa yang digelar di Aula Pemda Lebong (16/10) berlangsung lancar dan sukses. Masing-masing desa menyampaikan inovasi dan potensi yang terkandung di desanya masing-masing serta saling bertukar pengetahuan antar desa.

Bupati Lebong H.Rosjonsyah,S.I.P,M.Si dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya Program Inovasi Desa (PID), saya berharap desa akan menerima manfaat antara lain desa akan mendapat fasilitasi dan pendampingan untuk saling bertukar pengetahuan dan belajar kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang inovatif dengan desa lainnya. Desa mendapat fasilitasi dan pendampingan untuk merencanakan dan melaksanakan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang lebih inovatif dan sesuai dengan prioritas kebutuhan masyarakat desa, di samping itu juga desa akan mendapat memanfaatkan jasa layanan teknis untuk meningkatkan kualitas kegiatan pembangunan dan pemberdayaan di desa, dan desa memperoleh kesempatan serta akses untuk meningkatkan kapasitas kegiatan perekonomiannya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini desa akan lebih bisa memanfaatkan dana desa dengan baik dan bisa menggunakan untuk program-program yang dapat menunjang kehidupan masyarakat yang lebih baik pula tentunya,”sampai Bupati.

Sambutan Bupati Lebong, H.Rosjonsyah,S.I.P,M.Si, saat pembukaan acara.

 

Pembacaan laporan Bursa Inovasi Desa oleh Kepala Dinas PMD-Sos Lebong, Reko Haryanto,S.Sos,M.Si.

 

Sambutan Kepala Perwakilan BPK RI Prov.Bengkulu,Arif Agus,SE,MM,Ak saat pembukaan acara.

 

Menu Inovasi yang dirangkum dalam Program Inovasi Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here