/
/
bengkulu-utaraheadline

Akibat Jembatan Ambruk Akses Jalan Macet Total

77
×

Akibat Jembatan Ambruk Akses Jalan Macet Total

Sebarkan artikel ini

Sabtu, 27 Oktober 2018

GO BENGKULU UTARA – Akibat amblasnya permukaan jalan lintas barat Sumatera (Jalinsum), saat ini akses dari dua arah mengalami kemacetan. Khusus untuk kendaraan besar mengalami lumpuh total. Kejadian ambruknya jembatan tersebut diperkirakan sekitar pukul 22.35 wib, Jumat (26/10), titik amblasnya terjadi tepat di depan pintu masuk PT Mitra Puding Mas (MPM), Putri Hijau, lebih kurang seluas 10×13 meter.

Menurut dugaan sementara, ambruknya jembatan ini disebabkan oleh tendangan air lantaran meluapnya Sungai Air Sigi, akibat dari hujan cukup deras kemarin. Maka untuk sementara waktu, arus kendaraan baik roda 2 maupun roda empat terpaksa dialihkah melalui jalan alternatif, itupun tidak dapat dilalui oleh kendaraan besar.

“Ada jalan alternatif bagi kendaraan kecil, dan untuk mobil truk yang dari arah Bengkulu mutar dari SP 5 Desa cipta Mulya. sedangkan yang dari arah Mukomuko lewat jalan divisi 1 PT. MPM. Namun untuk kendaraan besar seperti tangki, bus, atau mobil ekspedisi terpaksa berhenti total,” kata Ridwan Joko Susilo, Babinsa Kecamatan Putri Hijau, yang ikut berada di lokasi kejadian.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan  yang mengaku asal Mukomuko, Weri Kusuma kepada awak media ini mengakui, dirinya terpaksa memutar arah kendaraannya melalui jalan perkebunan.

“Saya melihat sendiri jembatan itu ambruk karena posisi dudukan jembatan tergerus air. Antrian semakin panjang di lokasi tersebut,” tutur Weri via handphone

KONTRIBUTOR : HERMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *