Jalur Penerbangan Komersil Bengkulu-Mukomuko Diresmikan

0
136

Jumat, 26 Oktober 2018

Kontributor : Yadhi

GO MUKOMUKO – Jalur penerbangan komersil dari bandara Fatmawati Kota Bengkulu ke bandara Kabupaten Mukomuko pada Kamis (25/10) resmi dibuka. Penerbangan perdana hari itu diresmikan oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda. Dijadwalkan pesawat Wings Air ATR 72-600 milik maskapai penerbangan Lion Air Group ini akan melayani penerbangan setiap hari, dengan waktu tempuh hanya 30 menit.

Pada peresmian tersebut, Choirul Huda menyampaikan, dengan dibukanya penerbangan komersil di kabupaten yang bergelar Kapuang Sakti Ratau Batuah ini, bisa berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di daerah itu.

“Dengan dimulainya penerbangan komersil ini, kita berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan investasi. Dengan demikian dapat pula memajukan kabupaten Mukomuko, karena akses semakin lancar,” kata Bupati

Sementara itu Direktur Operasionel Lions Air, Kapten Fredi Irawan mengungkapkan, yang menjadi pertimbangan pihak maskapai adalah sebagai finder melayani masyarakat. Dimaksudkan untuk mempersingkat waktu tempuh sehingga dapat menunjang pariwisata di indonesia terkhusus di Mukomuko.

“Mulai hari ini, penerbangan rute Mukomuko- Bengkulu dan sebaliknya kita buka secara resmi dan ini akan permanen,” terang Fredi.

Jadwal penerbangan ke Mukomuko setiap harinya dari Bengkulu Ditetapkan pukul 10.40 wib dan dari Mukomuko ke Bengkulu pada pukul 11.40 wib, dengan harga yang cukup terjangkau, dan dapat di booking pada travel agen atau situs penjualan tiket pesawat secara online.

Selain Bupati, Hadir dalam peresmian tersebut, Kapolres Mukomuko, Dandim 0428, Lanal Bengkulu, Kadis Perhubungan Provinsi Bengkulu, Kepala OPD se-Kabupaten Mukomuko serta seluruh undangan.

Pesawat baru ATR 72-600 ini, menurut keterangannya, merupakan armada ke-61 Wings Air dan ke-74 yang diterima Lion Air Group untuk tipe yang sama. Dioperasikan oleh Wings Air, berkapasitas maksimum 78 penumpang.

Sumber : Kominfo Mukomuko

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here