Siswi SMA Nekad Gantung Diri Gunakan Dasi

0
480

Rabu, 17 Oktober 2018

GO BENGKULU SELATAN – Suasana duka menyelimuti dunia pendidikan di Kabupaten Bengkulu Selatan BS. Betapa tidak, salah seorang siswi kelas XII IPA 4 SMA Negeri 5 setempat berinisial De pada Selasa pagi (16/10/2018) nekad mengakhiri hayatnya dengan cara gantung diri menggunakan dasi SMA. Aksi nekat itu ia lakukan di depan pintu kamar mandi kosannya yang terletak tidak jauh dari lokasi sekolahnya, di Jl. Veteran, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Kota Manna.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh teman sekolahnya, Mustika yang kosannya tidak berjauhan. Menurut pengakuan Mustika, dia diajak oleh rekannya, Nadia untuk mencari korban. Sebab, Nadia mendapat pesan WA dari teman laki-laki korban, Avredo yang mengatakan korban berniat bunuh diri.

Dikatakan, ia mendapat 7 pesan, yang menyebutkan korban akan melakukan bunuh diri di kosan. Setelah menemukan korban ia malah jatuh pingsan, karena menyaksikan temannya sudah tewas tergantung menggunakan dasi yang diikatkan pada kusen di dekat sumur depan pintu kamar mandi.

Ketika ditemukan, korban mengenakan pakaian olahraga merah dan HP korban yang tergeletak masih dalam keadaan hidup. tentunya ia tidak menyangka korban nekat mengaakhiri hidupnya dengan cara gantung diri seperti itu. Menurut sepengetahuannya korban merupakan siswa yang aktif, dan selama ini belum pernah terucap keluhan dari korban.

Pihak RSUD Hasanudin Damrah Manna, melalui dr. Renaldi menjelaskan, ditemukan bekas luka bekas jeratan melingkar dibagian leher korban.

“Melihat dari kondisi korban, sepertinya korban tewas murni karena bunuh diri. Namun Untuk penyebab pastinya, pihak kepolisian yang lebih tahu,” katanya.

KONTRIBUTOR : IKHSAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here