Dikabarkan Hilang Minggu, Warga Taba Baru Ditemukan Tewas

0
505
HILANG

Senin, 26 November 2018

PEWARTA : YOFING DT

GO BENGKULU UTARA – Setelah sempat dikabarkan hilang sejak Minggu (25/11) Rusten Efendi (45) warga Desa Taba Baru, Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas tidak jauh dari tempat terakhir almarhum  bertemu warga tepatnya di seputaran kuari dekat jembatan gantung desa tersebut pada Senin (26/11) sekira pukul 11.30 WIB.

Sebelumnya Rusten Efendi dikabarkan hilang oleh istrinya Res. Diceritakan oleh kades Taba Baru, Antarudin didampingi salah seorang warga setempat, Robinson dari cerita istrinya, seperti biasa setiap pagi suaminya pergi mencari pakis untuk dijual lagi, tapi herannya hingga siang sekira pukul 14.00 WIB Rustern tak kunjung pulang. Merasa khawatir akhirnya istri korban mengabarkan kepada warga lainnya dan kepala desa setempat, kemudiann kades beserta warga melakukan pencarian dari Gunung Selan hingga ke aliran sungai Desa Suka Langu, tapi korban tak ditemui juga. Tapi tidak berakhir disitu, warga tidak mau menyerah dan terus melakukan pencarian.

“Kita telah melakukan penyisiran, baik di aliran sungai maupun di daratan, dari mulai Desa Gunung Selan hinggga ke Desa Suka Langu. Namun hingga pukul 03.00 WIB dini hari tadi belum ada tanda-tanda keberadaan korban,” kata Robin.

Setelah melakukan berbagai upaya untuk mencari korban, baru pada Senin (26/11) korban ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia di seputaran kuari dekat jembatan gantung desa tersebut berjarak sekitar 1 km dari tempat dimana salah satu warga, Isman pernah bertemu korban ketika hendak mencari pakis kemarin.

“Korban ditemukan tadi sekitar pukul 11.30 WIB, di kuari dekat jembatan gantung Desa Taba Baru. Jaraknya sekitar 1 km dari terakhir kali korban berjumpa warga kemarin, pencarian dibantu oleh aparat kepolisian Polsek Lais, dan BNPB Bengkulu Utara kuat dugaan korban meninggal akibat tenggelam,”kata warga setempat, Robinson, via ponsel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here