13 Kepala Desa Terpilih Gelombang II Dilantik Di Objek Wisata Dayang Reginang

0
259
Pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa terpilih

Sabtu, 5 Januari 2019

PEWARTA : YOFING DT

GO LEBONG – Tiga belas kepala desa terpilih gelombang II resmi dilantik oleh Bupati H.Rosjonsyah, S.IP, M.Si di Aula Objek Wisata Dayang Reginang, Desa Teluk Dien, Kecamatan Topos (5/1). Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, dengan dilantiknya para kades ini berarti terhitung mulai hari ini para kades terpilih resmi menjadi penyelenggara negara di tingkat desa, yang memikul beban dan amanah masyarakat yang harus diemban dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Jadilah pemimpin yang baik. Kepala desa bertugas menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangun desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan desa, untuk itu rangkul seluruh masyarakat desa, jangan lagi ada dendam tidak ada lagi yang namanya tim ataupun lawan, kokohkan persatuan menuju Lebong yang lebih baik.

Penandatanganan sumpah jabatan Kepala Desa

“Jabatan adalah amanah, tolong dijaga dan diemban dengan baik, tidak ada lagi yang namanya tim ataupun lawan jadilah pemimpin yang arif dan bijaksana yang mengayomi masyarakatnya, bekerjalah dengan tulus dan bertanggungjawab menuju Lebong yang lebih baik dan masyarakat yang lebih sejahtera,”sampainya.

Dalam kesempatan itu juga beliau menghimbau agar kepala desa yang baru segera koordinasi dengan perangkat desa yang lama, apa saja yang menjadi aset desa dan tugas yang masih menjadi PR desa, sehingga nanti bisa diteruskan dan diselesaikan.

“sepulangnya dari sini saya harap semua kepala desa yang baru bisa langsung bekerja dan koordinasi dengan perangkat desa yang lama, kemudian harus ada semacam serah terima biar tahu apa saja yang menjadi aset desa dan apa saja yang menjadi PR kedepannya nanti agar kerja lebih terarah dan tepat sasaran,”imbuhnya.

Kepala Dinas PMD-Sos Reko Haryanto, S.Sos, M.Si bersama Bupati H.Rosjonsyah, S.IP, M.Si dalam acara pelantikan Kepala Desa

Lebih jauh beliau menjelaskan, pemerintah menitipkan uang negara yang begitu besar kepada kepala desa untuk membangun desanya, beliau berharap agar kepala desa bisa memanfaatkan uang tersebut dengan baik karena uang itu dikucurkan bukan untuk kepentingan pribadi tetapi untuk kepentingan membangun desa menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

“Saya tidak mau mendengar ada kepala desa yang bermasalah dengan hukum terkait dengan  Dana Desa, gunakan uang tersebut dengan baik untuk kepentingan masyarakat, karena penggunaan dana desa akan selalu diawasi, baik dari masyarkat, Kejaksaan, Polri, BPKP dan lainnya,” demikian Bupati.

Pantauan awak gobengkulu.com pelantikan digelar sekira pukul 10.30 WIB di Aula objek wisata Dayang Reginang dengan dihadiri kurang lebih 500 simpatisan dari berbagai desa. Para kepala desa yang akan dilantik beserta keluarga sebelumnya sudah hadir sejak Jumat sore (4/1) di objek wisata dayang reginang dan bermalam di home stay Dayang Reginang sembari menggelar acara ramah tamah kepala desa terpilih dengan Bupati dan segenap unsur SKPD.

Dalam kesempatan itu turut hadir, segenap panitia pilkades, Ketua DPRD Teguh Raharjo Eko Purwoto, Kabag.Ops.AKP.Yosril R, Kasat Intel AKP.Ngatmin, Perwira penghubung kodim 0409 Kapt.Inf.Yos Arison, Kasi Datun Kejari, Penjabat sekdakab Lebong Drs.Dalmuji Suranto, Kepala PMD-Sos Reko Haryanto,S.Sos, M.Si, seluruh camat, segenap SKPD, dan ratusan simapatisan.

Baca juga : Kades Terpilih Akan Dilantik Januari di Objek Wisata Dayang Reginang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here