Dinas Kesehatan Lebong Luncurkan Aplikasi Lebongku Sehat

0
150
Kepala Dinas Kesehatan, Rachman, SKM

Selas, 8 Januari 2019

PEWARTA : YOFING DT

GO LEBONG – Dinas Kesehatan Lebong meluncurkan sebuah aplikasi cerdas yang dapat diakses oleh siapa saja untuk mendapatkan informasi terkait kesehatan. Aplikasi tersebut diluncurkan dengan tujuan mempermudah masyarakat untuk mengakses informasi apa saja terkait kesehatan dengan harapan kedepannya masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat sehingga taraf kesehatan masyarakat Lebong akan meningkat kedepannya dan sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap salah satu dari 16 program unggulan Bupati Lebong yaitu Lebong Sehat, hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Lebong Rachman, SKM dalam acara launching aplikasi Lebongku Sehat di taman Smart City Karang Nio, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamtan Lebong Atas (6/1).

Dikatakan Rahman, aplikasi satu-satunya di Indonesia tersebut, terdapat  4 pilihan menu utama tentang informasi kesehatan diantaranya REMAJA, PERSIAPAN KEHAMILAN, IBU HAMIL dan UMUM. Di aplikasi tersebut pengguna bisa menghitung Indeks Massa Tubuh (IMT) yang digunakan untuk mengukur ideal atau tidaknya berat badan, pengguna juga bisa mengakses informasi terkait persiapan kehamilan dan informasi ibu hamil. Lebih menariknya lagi pengguna bisa bertanya langsung apa saja terkait kesehatan karena di aplikasi Lebongku Sehat dilengkapi dengan menu pilihan “chatting dengan Cita” yang akan menjawab pertanyaan pengguna.

“Semoga dengan diluncurkannya aplikasi ini akan memberi manfaat bagi masyarkat, dan dapat meminimalisir angka kematian ibu hamil dan pasca melahirkan, silahkan download aplikasinya secara gratis, ketik Lebongku sehat di Play Store atau di App Store di ponsel anda,”sampai Rachman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here