/
/
headlinekaur

Pemkab Kaur Jalin Kerjasama Dengan PT.Telkom, Jaringan Internet Akan Diperluas

75
×

Pemkab Kaur Jalin Kerjasama Dengan PT.Telkom, Jaringan Internet Akan Diperluas

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, KAUR – Pemerintah Kabupaten Kaur bersama PT.Telkom menadatangani MoU untuk membangun infrastruktur dan jaringan internet sistem elektronik di Kabupaten tersebut. MoU dimasksud sebagai komitmen antar kedua belah pihak untuk meningkatkan fasilitas infrastruktur di bidang telekomunikasi.  MoU ditandatangani langsung oleh Bupati Kaur Gusril Pausi, M.Ap bersama dengan  General Manajer PT.Telkom Provinsi Bengkulu Adam Widodo di ruang kerja Bupati Kaur pada Kamis (13/6).

Dalam sambutannya Bupati kaur Gusril Pausi, M.Ap menyampaikan, saat ini pemerintah Kabupaten Kaur telah menggunakan layanan telekomunikasi dan jaringan internet dari PT.Telkom untuk kebutuhan sistem elektronik di Kabupaten tersebut. Namun demikian sejauh ini belum seluruh masyarakat Kaur dapat menikmati layanan dari PT.Telkom baik telekomunikasi maupun jaringan internet, karena belum semua wilayah di Kabupaten Kaur terjangkau kabel optik telkom. Untuk itu kedepan beliau berharap agar pihak telkom dapat mengembangkan jaringannya hingga ke pelosok daerah agar dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat kendati di daerah pelosok sekalipun.

“Memang sebagian masyarakat Kaur sudah bisa menikmati layanan dari PT.Telkom, tapi sebagian besar juga belum karena tidak terjangkau,”ujarnya.

Beliaupun berharap pembangunan jaringan kabel optik di Kabupaten Kaur perlu secepatnya dilakukan, mengingat sekolah-sekolah di daerah itu khususnya tingkat SMP sudah ujian dengan menggunakan sistem Ujian Berbasis Komputer (UNBK).

“Saya berharap perencanaan dan pembangunan dapat dilakukan secepat mungkin agar dapat segera dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,”pungkasnya.

Sementara GM PT.Telkom Provinsi Bengkulu Adam Widodo, ketika dibincangi awak media beliau menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik di bidang telekomunikasi di Kabupaten Kaur.  Untuk mewujudkan itu, pihaknya bersama Pemkab Kaur akan meningkatkan fasilitas infrastruktur di bidang telekomunikasi. Salah satu wujudnya adalah tahun ini akan dibangun jaringan untuk daerah Padang Guci, mulai dari Kecamatan Tanjung Kemuning sampai Kecamatan kaur Utara. Kemudian akan ditingkatkan bandwith dari 1 giga menjadi 10 giga.

Disamping itu lanjut Adam, di Kaur juga akan dibangun Taman Smart City sebagai taman untuk bermain dan belajar untuk masyarakat Kaur nantinya.

“Kita akan fokus di infrastruktur, kita akan bangun jaringan mulai dari Kecamatan Tanjung Kemuning sampai Kecamatan Kaur Utara namun itu hanya langkah awal saja nanti akan terus kita kembangkan ke Kecamatan lainnya,”demikian Adam. (Bob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *